Jumat, 05 November 2010

V. KEBUTUHAN DATABASE

Istilah “informasi dan data” seringkali digunakan dan dapat ditukar, bagaimana informasi didefinisikan secara umum sebagai data yang berarti atau berguna untuk pemakai. Oleh karena itu data item adalah bahan dasar untuk menghasilkan informasi.

Pada dasarnya konsep database bahwa data dibutuhkan akan dikelola agar tersedia untuk mengolah dan mempunyai kwalitas yang sesuai. Manajemen data ini termasuk software dan organisasi sekaligus. Software untuk membuat dan mengatur sebuah database adalah Sistem Manajemen Database (SMD).
Ketika semua pengaksesan dan penggunaan database di control melalui sebuah system manejemen database, semua aplikasi menggunakan data item yang sama yang hanya disimpan dalam satu tempat. Peng-update-an tunggal dari data item meng-update untuk semua kegunaan. Penggabungan melalui SMD memerlukan orang yang ahli dalam database. Data dapat disimpan dalam satu pusat computer atau diantara beberapa computer, kebutuhan yang diabaikan adalah fungsi organisasi untuk pengujian control.

Dikutip dari : "Universitas Gunadarma;PENGANTAR SISTEM INFORMASI,penerbit GUNADARMA,Jakarta,1996."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar